Home / Berita / Family Gathering sebagai Wadah Merajut Kebersamaan Guna Meraih Prestasi Terbaik

Family Gathering sebagai Wadah Merajut Kebersamaan Guna Meraih Prestasi Terbaik

SD Al Irsyad Tegal mengadakan acara family gathering untuk siswa-siswi kelas 4 beserta keluarga pada hari Sabtu (20/1). Family gathering kali ini diadakan di Objek Wisata Waduk Cacaban yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia. Namun sebelumnya kami melakukan kunjungan ke Ma’had Imam Nawawi Tegal Yayasan Bina Insan Mulia Pangkah Kab. Tegal.

Sebanyak 3 bus disediakan oleh panitia penyelenggara Family Gathering. Sekitar jam 7:30 Wib, seluruh bus yang membawa siswa-siswi kelas 4 beserta keluarga diberangkatkan dari SD Al Irsyad Tegal di jalan Gajah Mada No.108, Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52112, Indonesia.

Acara family gathering kali ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 4 beserta keluarga inti yang jumlahnya 126 orang. Diawali dengan kunjungan silaturahim di Ma’had Imam Nawawi yang berlangsung cukup khidmat. Kami disuguhkan lantunan ayat-ayat suci, tausiyah, dan motivasi untuk menjadi seorang penghafal Al Qur’an, menjadi Insan Qur’ani.

        

Usai beramah-tamah di Ma’had Imam Nawawi kami bertolak menuju tujuan berikutnya, Objek Wisata Waduk Cacaban. Berbagai acara hiburan dan aneka doorprize telah disiapkan oleh panitia untuk menghibur seluruh peserta family gathering tersebut. Hiburan yang disiapkan berupa game atau permainan yang membutuhkan kerjasama tim. Diantaranya adalah permainan bakiak, tarik tambang, dan memindahkan bola memakai tali. Panitia menyiapkan berbagai pertanyaan yang menggugah tawa namun sarat ilmu kepada para peserta family gathering saat pembagian doorprize. Usai melaksanakan sholat berjama’ah dan makan siang bersama kami bertolak kembali menuju SD Al Irsyad Tegal.

“Family Gathering ini merupakan program baru dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan meriah,” ujar Wali Kelas 4B, Setiyani.

“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk merajut kebersamaan, mempererat silaturahim antara murid, wali murid, dan juga guru,” tutur Arifin, selaku Wali Kelas 4A. Arifin berharap acara family gathering ini bisa menjadi sarana untuk memperkokoh ikatan persaudaraan guna membangun kerjasama antara tiga lingkar tersebut, yakni murid, wali murid, dan pihak sekolah.

“Semoga kegiatan ini tetap istiqomah untuk diadakan,” ucap Sofan, Wali Kelas 4C. Layaknya sebuah keluarga besar, Sofan pun berharap para murid, keluarga, dan pihak sekolah bisa saling menguatkan bukan melemahkan dan saling mendukung bukan menjatuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini.

About Muhtadin Abrori

Check Also

SIMA’AN MENUMBUHKAN SEMANGAT HAFALAN SISWA

  Sabtu, 21 April 2018 adalah pekan terakhir siswa–siswi program TICC (Tahfidz and International Curriculum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *