Home / Berita / Sambut Ramadhan, Siswa SD Al-Irsyad Tegal Longmarch

Sambut Ramadhan, Siswa SD Al-Irsyad Tegal Longmarch

sdalirsyadtegal.com – Ramadhan di ambang pintu. Tidak lama lagi, bulan suci ini kembali akan menemui hamba-hamba-Nya yang beriman. Kehadirannya sangat dinanti, terutama bagi orang-orang yang sangat merindukan kenikmatan beribadah di bulan Ramadhan. Bagi mereka, Ramadhan adalah anugerah dan rahmat yang tiada tara. Rasa suka dan bahagia menyelimuti setiap sendi-sendi raga dan sukma merasuk hingga ke dalam relung hati. Sebagai pembelajaran, pada Sabtu (20/05/2017) lalu, seluruh siswa/siswi SD Al-Irsyad Tegal dari kelas 1- 6 diajak untuk merasa senang dan gembira saat datangnya bulan Ramadhan, di antaranya dengan menjelaskan segala sesuatu yang berkaitan dengan Ramadhan melalui kegiatan “Tarhib Ramadhan”  serta pawai ta’aruf.

Diiringi pasukan drumb band dari SMA Al-Irsyad, para peserta didik nampak begitu bersemangat walau berjalan kaki. Mereka berjalan mengular mengikuti setiap langkah yang dilalui pasukan drumb band yang berada di barisan paling depan, menyusul di belakangnya kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6.

Rute yang dilalui ialah dari kampus SD Al-Irsyad berjalan kea rah utara (Jl. Gajahmada), Jl. Soetomo, Jl. Salak, Jl. Durian, Jl. Kapten Ismail, kemudian menyusuri perumahan KAI hingga melewati Jl. Jambu, dan akhirnya sampai di Jl. Gajahmada dan kembali ke kampus SD Al-Irsyad.

Dalam perjalanan menyusuri rute tersebut, masing-masing kelas berjalan sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan pesan-pesan moral berkaitan dengan semakin bulan mulia. Pesan-pesan moral tersebut sekaligus untuk mengingatkan masyarakat sekitar bahwa tidak lama lagi bulan yang penuh berkah akan menyapa mereka. Spanduk tersebut di antaranya bertuliskan, “Marhaban Ya Ramadhan, Mari Berbenah Diri Menjadi Insan yang Lebih Baik”, “Selamat Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadhan; Jaga Lisan, Jaga Pendengaran, dan Jaga Hati”, ada juga “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Semoga Puasa Tahun ini akan Menjadikan Kita Orang yang Mendapatkan Rahmat dan Ampunan serta Terbebas dari Api Neraka”, dan pesan-pesan moral lainnya.

Tidak sedikit masyarakat yang keluar berhamburan diliputi rasa penasaran ingin menyaksikan iringan pawai yang dihiasi dengan suara drumb band dari SMA Al-Irsyad.

 

Narator : Ali S

Editor : Abuya

About adminsekolah

Check Also

SIMA’AN MENUMBUHKAN SEMANGAT HAFALAN SISWA

  Sabtu, 21 April 2018 adalah pekan terakhir siswa–siswi program TICC (Tahfidz and International Curriculum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *