Home / Berita / SD Al-Irsyad Tegal Adakan Pelatihan Baca Al-Qur’an Metode Rubaiyat (Bisa Baca Al-Qur’an dalam 4 Jam)

SD Al-Irsyad Tegal Adakan Pelatihan Baca Al-Qur’an Metode Rubaiyat (Bisa Baca Al-Qur’an dalam 4 Jam)

sdalirsyadtegal.com – Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab dalam upaya pemberantasan masyarakat dari buta baca Al-Qur’an, mulai April 2017 ini, SD Al-Irsyad Tegal menyelenggarkan pelatihan baca Al-Qur’an metode Rubaiyat, yakni metode baca Al-Qur’an terbaru yang dalam prakteknya, in syaa Allah, pesertanya mampu membaca Al-Qur’an dalam 4 jam/pertemuan, bi idznillah

Pelatihan ini sedianya diperuntukkan bagi para orang tua/wali siswa SD Al-Irsyad yang masih belum bisa membaca Al-Qur’an dan ingin belajar membaca Al-Qur’an, namun saat masa pendaftaran dibuka ternyata ada dari kalngan masyarakat umum yang juga tertarik dan berminat untuk mengikutinya. Tercatat ada 9 peserta Rubaiyat yang terdiri dari orang tua/wali siswa dan masyarakat umum pada angkatan I ini yang mendaftar dan mengikuti pelatihan ini pada Ahad (02/04/2017) lalu yang dipandu langsung oleh trainer Rubaiyat SD Al-Irsyad Tegal, Ust. Muhtadin Abrori yang juga kepala sekolah SD Al-Irsyad Tegal.

Pelatihan Rubaiyat ini diadakan setiap Ahad mulai pukul 08.00-12.00 selama 4 kali pertemuan atau satu bulan. Selama kurun waktu tersebut para peserta Rubaiyat dihimbau untuk lebih banyak berlatih di rumah melalui buku panduan Rubaiyat yang dimilikinya setelah mendapatkan pembelajaran dari trainernya. Dalam pembelajarannya, metode ini cukup praktis dan menyenangkan karena disertai dengan lagu yang sudah cukup familiar didengar sehingga para peserta bisa dengan mudah dan cepat menguasainya, in syaa Allah

Bagi orang tua/wali siswa lainnya atau masyarakat umum yang berhasrat bisa membaca Al-Qur’an dengan metode Rubaiyat, SD Al-Irsyad Tegal kembali membuka pendaftaran gelombang II mulai 03 – 30 April 2017 pada jam kerja (07.00-15.30) di Rumah Qur’an SD Al-Irsyad Tegal. peserta dibatasi hanya 20 orang. Pelatihan rencananya dimulai awal bulan Mei 2017. Namun bila peserta telah memenuhi jumlah 20 sebelum berakhirnya bulan April, maka pelatihan akan segera dimulai tanpa harus menunggu bulan Mei.

MARHABAN YAA RAMADHAN… Sambut Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an. “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah (Al-Qur’an) dan mendirikan shalat serta menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.” (QS. Fathir: 29). Wassalam …. (Ali S)

About adminsekolah

Check Also

SIMA’AN MENUMBUHKAN SEMANGAT HAFALAN SISWA

  Sabtu, 21 April 2018 adalah pekan terakhir siswa–siswi program TICC (Tahfidz and International Curriculum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *