Home / Berita / SD AL IRSYAD MENGUKIR KEMBALI PRESTASI DALAM AJANG OSN

SD AL IRSYAD MENGUKIR KEMBALI PRESTASI DALAM AJANG OSN

 

OSN ( Olimpiade Sains Nasional ) adalah ajang kompetisi mapel bidang matematika dan IPA, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal setiap I tahun. OSN diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas IV dan V yang nilai hasil belajarnya tinggi dibidang matematika dan IPA, itu yang menjadi syarat seleksi OSN . Pelaksanaan OSN dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, propinsi dan tingkat nasionl.

Pada tanggal 27 Maret 2017, OSN diadakan untuk tingkat Kecamatan. Duta SD Al Irsyad mengirimkan dua siswi yang berprestasinya yaitu ananda Aisha Gina Raya Putri, untuk bidang Matematika dan ananda syafika untuk bidang sains. dengan perjuangan yang maksimal ,Alhamdulillah, duta SD Al Irsyad dua-duanya lolos ke babak tingkat kota.

Di tingkat Kota OSN diadakan pada hari Kamis, tanggal 30 Maret 2017 yang diikuti oleh 100 peserta dari 4 kecamatan dengan persaingan yang lebih ketat sekali, karena butir-butir soalnya lebih sulit dan merupakan soal nalaria, tetapi berkat keuletannya dalam waktu 2 jam duta SD Al-Irsyad dapat menyelesaikan dengan baik.

Setelah menunggu 1 jam, kemudian diumumkanlah hasil OSN tingkat kota dan Alhamdulllah, siswi SD Al-Irsyad atas nama Aisha Ginaraya Puti, meraih juara harapan 1 untuk bidang matematika, sedangkan ananda Syafika meraih peringkat ke 11. Walau tidak masuk tingkat propinsi namun patut kita banggakan duta SD Al Irsyad mengukir prestasi di tingkat kota untuk OSN 2016/2017. Mudah-mudahan untuk tahun kedepan dapat diikuti adik-adiknya untuk mengukir prestasi OSN berikutnya dengan jauh lebih gemilang, belajar terus untung mengukir prestasi yang gemilang di masa depan tanpa putus asa. Maju terus pantang mundur.

Narrator
Beni Heroni, S.Pd.I

About Nurhidayah Setyani

Check Also

SIMA’AN MENUMBUHKAN SEMANGAT HAFALAN SISWA

  Sabtu, 21 April 2018 adalah pekan terakhir siswa–siswi program TICC (Tahfidz and International Curriculum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *