Home / Berita / Bisa Baca Al Qur’an dalam 4 pertemuan

Bisa Baca Al Qur’an dalam 4 pertemuan

sdalirsyadtegal.com (21/3/2017), menindaklanjuti program kegiatan siswa berupa One Day One Juz yang sudah berlangsung sejak bulan November 2016 lalu yang kemudian meningkat bagi siswa yang memiliki kemauan untuk menghafal Al Qur’an maka sejak bulan Maret siswa tersebut sudah mulai menghafal surat-surat pada juz yang ke 29, dan ini diampu oleh Ust dan usth yang berkompetensi di bidang hafalan Al Qur’an. Dikarenakan tugas mengajarkan Al Qur’an tidak terbatas kepada Guru Al Qur’an atau guru-guru di sekolah SD Al-Irsyad Tegal saja, tapi jauh lebih penting tugas orang tua untuk mengajarkan Al Qur’an kepada putra-putrinya sehingga ungkapan “Aku ajarkan Al Fatihah kepada anakku” merupakan tanaman yang berbuah setiap hari 17 kali minimal apalagi ditambah dengan sholat sholat sunnah dan dzikir dzikir lain yang selalu diawali dengan bacaan surat Al-Fatihah.

SD Al-Irsyad Kota Tegal Insya Alloh mulai semester 2 ini di tahun 2017 ini mencanangkan brantas buta Al Qur’an untuk orangtua wali siswa siswi dengan target kelulusan “MAMPU MEMBACA AL QURAN DARI NOL HANYA DENGAN 4 PERTEMUAN” tentunya program ini perlu keseriusan dan kesungguhan dari berbagai pihak. Untuk menjadikan program ini serius makan peserta diwajibkan membayar infaq sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). ini tak lain untuk menjadi belajar al Qur’an itu butuh keseriusan….karena dari pengalaman pembelajaran Al Quran yang tidak serius berasal dari belajar al Qur’an tanpa biaya.

Program ini dilaksanakan atas kerjasama Tim Rubaiyyat Kota Tegal yang mengadakan pembelajaran bisa membaca al qur’an cukup 4 pertemuan. Fasilitas yang didapatkan peserta selama mengikuti program ini : 1) Buku Rubaiyyat seharga 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), 2) Minuman dan Snack ringan selama pelaksanaan kegiatan. 3) Ruangan ber AC di Aula SD Al-Irsyad Kota Tegal. 4) Dengan Slide proyektor pembelajaran. 5) dipandu oleh Ust-usth yang sudah mendapat lisensi Rubaiyyat. Pembelajaran ini meliputi : 1) Pengenalan huruf, 2) Pengenalan kata, 3) Pengenalan Kalimat, dan 4) Pengenalan ayat. Empat materi tersebut dilaksanakan maksimal 4 pertemuan, bilamana dalam empat materi tersebut dapat diampu dalam 2 pertemuan, maka selesai pula pembelajarannya. namun bila tidak selesai pembelajaran maka akan ditambah pertemuan berikutnya tanpa penambahan biaya.

Moto kami Sebaik-baik kalian yang belajar Al Qur’an dan Mengajarkan Al-Qur’an

About Muhtadin Abrori

Check Also

SIMA’AN MENUMBUHKAN SEMANGAT HAFALAN SISWA

  Sabtu, 21 April 2018 adalah pekan terakhir siswa–siswi program TICC (Tahfidz and International Curriculum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *